Pages

Senin, 10 Januari 2011

RP - School Rumble -

ada kolom baru di anime-recap! RP! (bukan,bukan rupiah). RP=Review Pendek, isinya adalah rekapan sekilas dari suatu anime, yang bisa kalian jadikan referensi, atau sekedar informasi ja, biar kalian tahu inti ceritanya sebelum memutuskan menonton/membaca anime dan manga tersebut.
okeee...untuk postingan perdana, miu akan membahas....SCHOOL RUMBLE!!! ada yang sudah tahu mungkin...(ini memang bukan anime baru), oke,kita langsung lihat aja yah :ayuk:

KARAKTER DALAM SCHOOL RUMBLE



Tsukamoto Tenma

Tokoh utama dalam cerita ini. Seorang gadis yang bisa dibilang lemah dalam segala hal,bodoh dalam pelajaran,lemah dalam olahraga, (bahkan main game sama anak kecil aja dia kalah). Kelebihan tenma adalah sifatnya yang polos dan ceria. Cintanya sedang bertepuk sebelah tangan pada Karasuma, mungkin dia memang payah dalam semua hal, tapi dia selalu berjuang keras jika hal itu sudah menyangkut tentang karasuma (intinya,dia selalu berjuang keras demi cintanya). Dia memang terlalu fokus pada karasuma, sampai tidak menyadari jika ada seseorang yang selalu memperhatikannya (atau karena faktor kebodohannya makanya dia gak sadar?):gatau: . Walaupun payah dalam olahraga, tapi kalau keadaan terdesak, dia bisa tanpa sadar membanting lawannya dengan jurus judo (mungkin sudah keturunan, karena adiknya juga sering melakukan hal yang sama)


Harima Kenji

Teman sekelas tenma, seorang anak berandalan yang nama buruknya sudah tersebar luas di sekolah. Tokoh paling gokil di anime ini (bisa dibilang dialah sumber kelucuan di anime ini selain Tenma). Satu-satunya alasan kenapa dia tetap datang kesekolah adalah karena Tenma, yup...dia jatuh cinta setengah mati pada Tenma. Bodoh dalam pelajaran (sepertinya lebih parah dari Tenma), tetapi mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa. Dia memang berandalan, tetapi dia bukan orang jahat, perlahan-lahan sisi liarnya mulai menghilang karena ’senyum malaikat’ Tenma (ini kata harima loh yaa...bukan kata saya...hehehe) senyum1



Karasuma Ooji

Susah ngasih penjelasan untuk karakter ini. Terlalu banyak misteri dan sedikit informasi mengenai tokoh yang satu ini. Ekspresi mukanya selalu seperti itu, diam..kosong...dan matanya menatap entah kemana, dia juga tidak pernah terlihat tertawa, marah atau sedih (walaupun di episode-episode akhir dia akhirnya menunjukkan emosinya). Hal yang paling dia sukai adalah nasi kare...dan Kappa......dan....nasi kare! hehehe...

Sawachika Eri

Salah satu dari tiga sahabat Tenma. Sang nona besar, putri tunggal dari keluarga konglomerat. Perangainya keras, dan dia sulit sekali mengatakan kata-kata manis (lidahnya tajam), tetapi sebenarnya sifatnya lembut dan sensitif. Banyak sekali laki-laki yang mengejarnya, tetapi tidak ada satupun yang menarik minatnya. Walaupun dia sering bertengkar dengan Mikoto, namun sebenarnya dia sangat menyayangi sahabatnya itu. Entah karena takdir atau karena kebodohan Harima (akan ada salah paham yang sangat besar antara Harima dan Sawachika), perlahan-lahan dia jadi menyukai pemuda berandalan itu.



Takano Akira

Yang paling pendiam diantara sahabat-sahabat Tenma. Sama seperti Karasuma, kehidupan pribadi gadis ini juga sangat misterius. Orang yang tidak suka basa-basi, suka mengatakan apapun hal yang terlintas dikepalanya, tetapi sepertinya dialah orang yang paling pintar diantara ’Geng Tenma’. Buktinya, ketika terjadi kesalahpahaman antara Harima dan Sawachika, hanya dengan sekali melihat dia bisa langsung menyimpulkan dengan tepat apa yang sebenarnya terjadi. Dia juga adalah president dari klub minum teh (adiknya Tenma juga bergabung dalam klub itu)

Suou Mikoto

Gadis paling tinggi dan atletis di dalam ”Geng Tenma’. Sangat energik dan keren. Dia ahli dalam judo (karena memang sudah berlatih dari sejak kecil). Mempunyai wibawa dan jiwa pemimpin yang kuat. Sebenarnya dia juga tidak kalah populer dari Eri, cukup banyak laki-laki yang menyukainya. Namun sama seperti Eri, semuanya dia tolak (katanya sih karena dia punya seseorang yang dia sukai). Orang yang paling bisa diandalkan dalam segala hal.


Tsukamoto Yakumo

Adik dari Tenma. Gadis ini benar-benar kebalikan dari kakaknya, sangat serba bisa. Dialah yang mengambil alih semua pekerjaan dirumah, mulai dari mencuci, membersihkan rumah, memasak makanan, sampai menyiapkan bekal untuk kakaknya. (mereka memang hanya tinggal berdua saja) Dia melakukan semua itu tanpa pernah mengeluh sedikitpun, dia juga selalu berusaha menjaga kakak kesayangannya itu. Sebenarnya dia sangat populer (jauh lebih populer dibandingkan Eri), tetapi sayangnya Yakumo itu buta akan cinta, dia tidak mengerti seperti apa rasanya jatuh cinta. Saat ini, hanya kakaknya lah yang paling dia sukai (bukan...dia bukan lesbi atau sister complex...dia cuma gak ngerti apa itu cinta, tapi nanti dia akan jatuh cinta dengan seseorang yang gak terduga, dan jadi saingan berat Eri,hehehe). Dia juga punya kemampuan khusus, yaitu mampu mendengarkan suara hati orang-orang (kaya baca pikiran gitu lah)


INTI CERITA

Kisah cerita cinta sekolah biasa, Tsukamoto Tenma bertepuk sebelah tangan pada Karasuma Ooji. Tenma selalu memendam perasaannya tanpa berani memberitahukannya. Tetapi suatu hari terdengar kabar bahwa Karasuma akan pindah sekolah ke Amerika! Tenma yang sedih, panik, dan putus asa, akhirnya memutuskan menulis surat cinta untuk Karasuma. Dia akhirnya menyelipkan 'satu gulungan surat' (beneran loh...karena Tenma bingung mau nulis apa, akhirnya dia tulis semua yang ada dipikirannya, dan jadi panjang banget sampai satu gulungan,wkwkwkwk ) ngakak. Karasuma menemukan 'gulungan surat' itu di lokernya ketika pulang sekolah, dan diapun langsung membacanya. (langsung dibaca, dari siang sampai sore, trus digulung, dibaca lagi dari sore sampai tengah malem,hwhwhwhw). dan ternyata...Tenma lupa menulis namanya di akhir surat itu!! (ya ampun...dah nulis panjang-panjang, malah lupa nulis nama sendiri, cape deeee....):tsk: . Tapi usahanya berhasil, Karasuma akhirnya menunda kepergiannya selama satu tahun. Bisakah Tenma akhirnya menyatakan perasaannya pada Karasuma? Sementara tanpa dia sadari ada seseorang yang selalu mengawasi Tenma?

kalian bisa lihat trailernya dibawah ini







lalu ini ada potongan beberapa adegan lucu



buat yang kurang mudeng bahasa inggris, miu terjemahkan sedikit inti dari video diatas:
adegan pertama:
Tenma dan adiknya sedang menonton drama klasik tentang samurai (Tenma memang suka drama klasik, dan entah kebetulan atau takdir, Harima juga suka nonton itu). Tenma melihat adegan surat panah (cara mengirimkan surat gaya samurai, suratnya diikat ke anak panah dan panahnya ditembakkan ke dekat orang yang dituju), lalu mendapatkan ide untuk menyatakan cinta pada karasuma dengan cara itu (hahaha...apa ada orang yang menyatakan cinta dengan cara ini? mungkin bisa ditiru,wkwkwk). Tetapi panah-panah yang ditembakkan Tenma tidak pernah kena sasaran (hahaha...coba kalian lihat gaya 'matrix' ala Harima...gokil banget...), akhirnya Tenma malah masuk berita halaman pertama di koran karena berhasil menakuti perampok bank (btw, lihat tenma pakai baju begitu, jadi inget Kikyo-nya Inuyasha) mrgreen

adegan kedua:
sedang ada pertandingan baseball yang melibatkan semua anggota kelas Tenma. Tenma bermaksud membuat Karasuma kagum, tapi apa daya...dia memang sangat bodoh...karena itulah dia digantikan seseorang dan duduk di kursi cadangan, orang yang menggantikan Tenma menyebutnya lamban, Harima yang tidak terima memukul balik bola lemparan orang itu dan tepat mengenai wajahnya (pasti sakit..). tim Tenma membutuhkan pitcher pengganti (karena sang pitcher langsung koma kena bola dari Harima), wasit (siapa lagi kalau bukan Karasuma, entah sejak kapan dia jadi wasit, dua orang pengurus kelas aja sampai kaget liatnya) akhirnya menunjuk Tenma sebagai pitcher, tetapi Tenma menolak karena tidak percaya diri.

karasuma:"Tsukamoto-kun..ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu.Kau tidak perlu mengkhawatirkan apa yang orang lain katakan padamu. kau hanya perlu melakukannya sebisamu,itu saja........Sawachika-san menyuruhku untuk memberitahukan ini padamu..." (hueee...akhirnya gak enak banget,wkwkwkw)

Tenma terharu mendengarnya, lalu berusaha melempar bola dengan sebaik mungkin, sayangnya lemparannya yang super cepat itu malah kena muka Harima,dan membuatnya pingsan (hehehehe)ngakak

adegan ketiga:
ehm...maaf,adegan yang terakhir ini emang 'agak-agak' gimanaaa...gitu. tapi miu gak punya maksud tertentu loh yaaa...beneran deehhh....angel. Jadi,ceritanya mereka sedang liburan ke pantai. kebetulan kamar laki-laki dan perempuan memang hanya dipisahkan oleh satu pintu dorong saja (jadi kalau para perempuan mau masuk kekamar mereka, mereka harus lewat kamar para laki-laki dulu). Harima yang belum memakai celana renangnya (alias bener-bener gak pake apa-apa), malah asik latihan ilmu beladiri dikamarnya (tanpa memakai celananya terlebih dahulu), ketika dia sedang sibuk mencari celananya, masuklah Eri kedalam kamar. Harima panik,dia tidak mau Eri menjerit keras-keras (dia takut dianggap mesum atau semacamnya, dia gak mau kelihatan jelek nanti didepan Tenma), karena itulah Harima buru-buru mendekap mulut Eri,yang tentu saja malah makin menambah runyam. harima terus berusaha memutar otak, mencoba memberi penjelasan pada Eri biar dia tidak salah paham, tetapi apapun yang dilakukannya, malah makin memperburuk keadaan. Tidak lama kemudian seseorang datang, ternyata Akira. Akira memandang tanpa ekspresi kearah Harima dan Eri, dia terdiam cukup lama, lalu kemudian dia berkata

akira:"kau tidak bisa menemukan celana renangmu, tetapi karena merasa nyaman, untuk sementara kau tetap telanjang selagi mencari celana renangmu. Lalu Eri muncul dan kau langsung panik. Kau mencoba menjelaskan padanya tapi gagal. dengan masih telanjang seperti itu, kau memiting tangannya kebelakang. Dan kemudian kau menjadi benar-benar kacau dan bingung, Harima-kun" (begitulah yang sebenarnya terjadi,Akira memang jenius!)

Harima langsung mengangguk,entah dia merasa bahagia,lega, atau apasenyum1

AUTHOR COMMENT

Miu memang gak begitu banyak baca serial cinta, tapi yang satu ini memang sangat berbeda. Ceritanya sangat nyata dan tidak terlalu dibuat-buat (gak lebay gitu deh). Yang paling penting adalah, anime ini benar-benar kocak! Ceritanya sangat ringan dan lucu, guyonannya juga mudah dimengerti dan menghibur. Bagi kalian yang suka dengan anime macam Crayon Sinchan, pasti kalian suka dengan yang satu ini! Dijamin deh!!! agree5

jika diberi batasan 1=10,miu kasih nilai 8, karena memang sangat bagus,kocak dan menghibur!

bagi kalian yang ingin membaca manganya, bisa baca disini:
school rumble manga
school rumble Z manga
yang ingin menonton animenya,bisa disini:
school rumble anime
school rumble anime:second term
school rumble anime:third term ova

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar