Pages

Jumat, 03 Januari 2014

Review - Little Busters! -


Diangkat dari game visual novel dengan judul yang sama. Menceritakan tentang remaja bernama Naoe Riki, dan kisah kesehariannya bersama sahabat-sahabatnya. Riki ditinggal mati kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Kejadian itu menyebabkan Riki kecil depresi dan mengasingkan diri dari orang-orang sekitarnya. Tapi suatu hari, seorang anak lelaki seumurnya mengulurkan tangan padanya dan mengajaknya bermain bersama. Anak itu adalah Natsume Kyousuke. Bersama Natsume Rin, adik perempuannya yang tomboy dan pemalu, Inohara Masato si anak berandalan pecinta otot, dan Miyazawa Kengo anak berbakat di bidang kendo, mereka membentuk kelompok rusuh Little Busters! Bersama-sama mereka membasmi "kejahatan".

DAFTAR KARAKTER

Naoe Riki

The main hero. Riki bisa dibilang awalnya adalah orang paling lemah di dalam grup. Dia menderita Narcolepsy, suatu penyakit yang bisa menyebabkan dia tidur dimana saja dan kapan saja, tanpa ada peringatan. Dari semua anggota Little Busters, bisa dikatakan dialah satu-satunya orang yang paling mendekati kata "normal". Meskipun fisiknya yang paling lemah, tapi dia selalu diandalkan teman-temannya karena sifatnya yang tak sungkan membantu siapapun yang dibutuhkan. Kejujuran dan kebaikan adalah kelebihannya.

Natsume Kyosuke


Pendiri Little Busters, selalu dianggap ketua kelompok oleh yang lain. Otak Kyosuke selalu penuh dengan ide-ide gila dan menyenangkan. Tak pernah ada seorangpun yang bisa menentangnya jika ia sudah memutuskan sesuatu. Meskipun satu tahun lebih tua daripada yang lain, Kyosuke bisa dibilang yang paling kekanakan diantara yang lain, Tapi justru kekanakan dan kemurnian hatinya lah yang membuatnya populer diantara para gadis-gadis. Yang disukainya adalah Rin, manga dan Loli.

Natsume Rin


Adik perempuan Kyosuke. Rin termasuk tomboy, sampai-sampai Riki mengira ia anak laki-laki ketika mereka pertama kali bertemu. Rin memiliki rasa takut yang parah terhadap orang asing, dia tak berani berbicara selain kepada member Little Busters yang lain. Rin sangat menyukai kucing, kakaknya selalu membawa pulang satu kucing baru setiap habis bepergian, karena itulah dia punya sepasukan kucing yang selalu mengikutinya kemana-mana.

Inohara Masato


Mantan anak berandalan yang sangat menyukai ototnya sendiri. Yang ada di dalam kepala Masato hanyalah otot, Riki, otot, otot, Riki, dan otot lagi. Masato selalu bertengkar dengan Kengo untuk alasan yang paling sepele sekalipun. Meskipun super idiot, tapi dia yang paling loyal dan bisa diandalkan. Masato sangat dekat dengan Riki. Baginya Riki adalah yang paling berharga setelah ototnya.

Miyazawa Kengo


Musuh abadi Masato. Kengo adalah juara kendo nasional. Dibalik sikapnya yang dingin dan dewasa, sesungguhnya perasaannya sangat lembut dan sensitif, dia bahkan bisa lebih kekanakan dari Kyosuke. Kengo sangat menyukai Little Busters melebihi yang lain. Harapan terbesarnya adalah mereka bisa terus bersama selama-lamanya dan melakukan hal-hal menyenangkan setiap hari.

Kamikita Komari


Gadis manis yang penuh dengan energi positif. "Jika kau bahagia, maka aku juga bahagia. Dan jika aku bahagia, maka kau juga bahagia", itu adalah teori "Spiral of Happiness" ciptaan Komari. Komari sangat menyukai camilan dan makanan manis, dia sering terlihat menyelinap ke atas atap sekolah membawa sekantung penuh camilan di tangannya.

Kurugaya Yuiko


Gadis jenius yang masuk 10 besar tingkat nasional. Dia selalu memanggil dirinya sendiri Onee-chan atau Anego (kakak perempuan), meskipun sebenarnya dia satu angkatan dan satu kelas dengan Riki dan yang lain. Perempuan yang paling ditakuti oleh seisi sekolah dan tidak terkalahkan, bahkan Kyosuke pun menganggap dia mengerikan. Kurugaya menggunakan pedang katana imitasi sebagai senjatanya.

Saigusa Haruka


Si pembuat onar yang selalu dikejar-kejar oleh bagian kedisiplinan siswa. Haruka sebenarnya dari kelas yang berbeda, tapi dia selalu datang ke kelas Riki untuk bermain bersama Riki, Masato dan yang lain. Dia selalu tertawa dan sering mengatakan hal yang paling random dan tidak masuk akal. Sebagai anggota dari komisi perawatan, Haruka selalu membawa barang-barang aneh di sakunya, seperti paku, baut, palu, dan juga kelereng warna-warni yang sering dia lemparkan kepada para anggota kedisiplinan yang mengejarnya.

Noumi Kudryavka


Blasteran jepang dan rusia, hidup berpindah dari satu negara ke negara lain sebelum akhirnya menetap di Jepang, sayangnya hal itu sama sekali tidak membuat Kud jadi mahir bahasa inggris. Kakeknya yang sangat gila Jepang, sedari kecil melatihnya berbahasa jepang dan semua kebudayaan Jepang, sehingga dia hampir tidak mengerti bahasa inggris maupun rusia. Dari semua karakter perempuan, Kud adalah yang terpendek dan terimut. Hal ini membuat Kurugaya dan Haruka gemas dan sering memeluknya serta memutar-mutarnya seperti gangsing. 

Nishizono Mio


Gadis pendiam yang selalu membawa payung putih besar kemanapun dia pergi. Mio selalu terlihat duduk di bawah pohon di halaman belakang sambil membaca buku yang sama setiap hari. Meskipun sekelas dengan Riki, banyak orang yang tak pernah menyadari kehadirannya.

Sasasegawa Sasami


Musuh utama Rin, kapten klub Softball wanita. Sasami selalu terlihat bersama dengan para pengikutnya, anggota klub softball yang lain. Dia jatuh cinta pada Kengo, sayangnya Kengo sama sekali tak tertarik padanya. Karena namanya yang susah disebut, seringkali Rin, sengaja maupun tidak, selalu salah menyebut namanya. Bahkan Sasami pernah salah mengucapkan namanya sendiri!

Pertama kali tahu Little Busters!, dari visual novelnya. Langsung jatuh hati setelah 20 menit main. Setelah cek di Mbah Google, ternyata ada animenya, makin jatuh hati setelah nonton! (ノ≧∀≦)ノ
Jadiiii.....saya putuskan untuk merekap serial Little Busters!! Daaannn... dengan sangat menyesal juga saya umumkan saya akan drop serial Fairy Tail....dengan kata lain rekapan Fairy Tail tak akan saya lanjutkan lagi.
Benar-benar mohon maaf <(_ _)> 
I lost interest in Fairy Tail..... terus terang saya kecewa melihat perkembangan jalan cerita manganya, yang menurut saya sudah tidak semenarik dulu lagi (padahal dulu saya sangat antusias menantinya, karena Rave - serial yang dibuat sebelumnya - adalah salah satu manga favorit saya). Yah, setiap orang punya pendapat berbeda, tapi saya tak mau melakukan sesuatu yang menurut saya sudah tidak menarik lagi. (Yes, i'm someone like that...sorry...)

Berikut ini adalah opening dan ending song little busters. Check it!!



"Little Buster Saiko!!!! YAHOOOOOOOOO!!!"
                                    By Natsume Kyosuke

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar