Pages

Senin, 25 Juli 2011

Anime baru tahun 2011 - summer session -

DOUBLE-J

Di suatu sekolah dimana kegiatan seusai sekolah (ekstrakulikuler) diwajibkan bagi seluruh siswa-siswi, Hajime dan temannya Sayo menemukan klub baru yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Klub ini bernama “Klub pelestarian kegiatan kebudayaan”. Mereka berdua masuk kedalam ruangan dan melihat berbagai aktivitas didalam, seperti kerajinan membuat tikar dan kerajinan menggunakan tusuk gigi. Ini adalah anime unik tentang kebudayaan yang dibumbui dengan komedi (supaya anda tidak bosan), inilah Double- J.

IDOLM@STER

Perjuangan berat 13 orang gadis dari rumah produksi 765 yang bermimpi untuk menjadi idola didalam kompetisi dunia hiburan Jepang.

Ikoku Meiro no Croisée

Ceritanya mengambil latar belakang pertengahan abad ke-19, ketika kebudayaan Jepang mulai terkenal di Barat. Seorang gadis Jepang, Yune, menemani seorang wisatawan Prancis, Oscar, dalam petualangannya kembali ke Prancis, dan menawarkan diri untuk membantu pekerjaan di toko besi keluarganya di Paris. Keponakan Oscar dan pemilik toko Claude sebenarnya enggan untuk menerima Yune, dan kita akan melihat bagaimana mereka berdua, dengan latar yang jelas-jelas sangat berbeda, berusaha untuk dapat mengerti satu sama lain dan hidup bersama-sama di Paris di tahun 1800-an.

Itsuka Tenma no Kuro Usagi


Kurogane Taito adalah junior di SMU Miyasaka. Setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa berlatih karate lagi, dimana dia sangat unggul dalam hal itu sejak masih SD, dia selalu percaya bahwa dia adalah pemuda biasa dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Bagaimanapun, sehubungan dengan janji terlupakan yang sudah dia buat dengan vampir cantik (penyihir paling kuno) Saitohimea 9 tahun yang lalu, sudah pasti dia kehidupannya tidak biasa-biasa saja. Nantinya Taito akan ingat kembali dengan masa lalunya setelah melewati beberapa kejadian, dan bertemu kembali dengan Saitohimea. Bersama dengan ‘orang yang sepertinya teman’, Kurenai Gekkou, ketua siswa SMU Miyasaka dan orang jenius yang ingin membalaskan dendam pada orangtuanya, dan Andou Mira, iblis petir yang lucu dan sahabat Gekkou, mereka harus bersaing melawan kakak kembar Gekkou, Kurenai Hinata, yang berusaha untuk menghidupkan kembali vampir terkuat Bahlskra. Tanpa mereka ketahui, ternyata nasib mereka sudah diramalkan dalam sebuah ramalan kuno.

Blood-C


Saya Kisaragi adalah gadis normal yang kikuk dan baik. Dia hidup berdua dengan ayahnya, seorang kepala kuil, dan belajar “seni pedang” darinya. Ketika dia harus menghadapi berbagai macam tantangan yang menguji kebaikannya, ternyata terbuki bahwa “terlalu baik” itu hanya membawa kesialan. Menentang nasib buruk dan juga demi temannya, dia tetap mampu memelihara kebaikan hatinya dan menjadi lebih kuat. Bagaimanapun, didalam petualangannya ini, bagaimana dia akan menghadapi setiap tantangan, dan kenapa dia harus diuji seperti ini?

Usagi Drop


Ketika seorang pria berusia 30 tahun, Daikichi, pulang ke rumah untuk menghadiri pemakaman kakeknya, dia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Rin, yang ternyata adalah anak haram dari kakeknya dengan seorang wanita yang tidak diketahui. Gadis kecil ini dianggap aib dan tidak diacuhkan oleh semua kerabatnya. Kesal dengan sikap mereka semua, Daikichi memutuskan untuk merawat Rin, meskipun dia masih lajang dan sama sekali tidak tahu bagaimana cara untuk merawat anak. Semenjak Rin masuk kedalam kehidupannya, mau tak mau Daikichi jadi merasakan betapa sulitnya menjadi orangtua tunggal. Daikichi berteman dengan ibu dari Koki Nitani, seorang ibu tunggal, yang sering memberikan nasihat kepadanya bagaimana cara mengasuh anak. Setelah satu tahun berlalu, akhirnya Daikichi sadar ternyata pengorbanannya untuk Rin selama ini tidaklah sia-sia. Bagian pertama mengisahkan tentang perjuangan Daikichi dalam membedarkan Rin. Sepuluh tahun kemudian, Rin adalah siswi SMU, dan bagian akhir dari anime ini sepenuhnya berpusat pada Rin. Rin mencoba untuk mengetahui bagaimana perasaannya yang sebenarnya pada Koki, dan memutuskan karir masa depannya. Rin pada akhirnya mengetahui bahwa sebenarnya dia sama sekali tidak mempunyai hubungan darah dengan Daikichi, dan diakhir cerita akhirnya dia memutuskan untuk terus hidup bersama-sama dengan Daikichi (dengan kata lain, mereka berdua akhirnya menikah)

Kaitou Tenshi Twin Angel: Kyun Kyun Tokimeki Paradise!!


(no description, sorry...)

Kamisama Dolls


Kyohei, setelah pindah ke Tokyo dari kampung halamannya untuk menghindari peristiwa yang akan terjadi, sedang ada di goukon bersama sahabat dan teman satu kampungnya, Shiba. Setelah minum-minum semalaman, dia dan Shiba menemukan sesosok mayat berlumuran darah didalam lift. Dia diberitahu oleh adik perempuannya, Utao dan boneka Kamisama-nya, bahwa Aki, seorang teman lamanya, dan bonekanya, adalah orang yang bertannggung jawab atas pembunuhan ini.

Kamisama no Memo-chou


Menceritakan tentang Narumi Fujishima, seorang siswa SMU biasa yang dikucilkan oleh teman-temannya. Suatu hari teman sekelasnya Ayaka Shinozaki mengajaknya untuk bergabung kedalam klub kebun dan mengenalkannya kepada seorang detektif pendiam bernama Alice. Alice kemudian menyewa Narumi sebagai asisten untuk membantunya memecahkan misteri Angel tentang obat-obatan ilegal. Nantinya dia akan tahu bahwa hal itu akan membuat dirinya dan Alice didalam bahaya besar.

Manyuu Hiken-chou


Didalam pemerintahan yang dikuasai oleh shogun Tokugawa, dada adalah segalanya. Jika kau memiliki dada (semakin besar semakin bagus), maka kekayaan dan popularitas akan menjadi milikmu. Jika tidak, maka kau tidak akan dianggap “manusia”. Para anggota clan Manyu membantu mewujudkan impian memiliki dada besar. Tertulis didalam gulungan rahasia yang diwariskan turun temurun dalam clan, ada berbagai macam tekhnik untuk menumbuhkan dada yang besar dan indah. Chifusa adalah penerus klan itu. Namun, dia mengambil gulungan rahasia itu dan melarikan diri, demi melawan dunia kejam yang telah diciptakan oleh klam Manyu.

Mawaru Penguin Drum


Seorang gadis yang menderita penyakit parah bernama Himari Takakura dengan ajaib diselamatkan dari kematian oleh roh aneh yang tinggal didalam topi berbentuk penguin. Namu, sebagai gantinya, roh itu meminta kakak-kakak Himari, Kanba dan Shoma, untuk mencari benda yang disebut drum penguin dengan bantuan dari trio penguin misterius.

Mayo Chiki!


Mengisahkan tentang seorang pemuda berumur 17 tahun bernama Subaru Konoe, yang merupakan kepala pelayan (butler) dari Kanade Suzutsuki (teman sekelasnya). Masalah mulai muncul ketika seorang lelaki bernama Kinjiro Sakamachi mengetahui rahasia yang selama ini disembunyikan oleh Subaru : bahwa dia sebenarnya adalah perempuan!

MonHun Nikki Girigiri Airu Mura G


(no description, sorry)

Morita-san wa Mukuchi TV


(no description, sorry...)

Natsume Yuujinchou San


(no description, sorry...)

Nekogami Yaoyorozu


(nooooo.... description too, sorry...)

No. 6


Ada sebuah kota ideal yang dikenal dengan nama “No.6”. Shion, seorang anak laki-laki yang dibesarkan di lingkungan elit dan istimewa, menampung seorang anak lelaki lain, yang hanya memberitahu bahwa namanya “Nezumi”, pada ulang tahunnya yang kedua belas. Setelah menghabiskan malam yang hujan bersama teman barunya, keesokan paginya Nezumi sudah tidak ada dan menghilang tanpa jejak. Empat tahun kemudian, shion mengalami sederetan peristiwa yaitu ada sebuah penyakit yang disebabkan oleh parasit lebah daun yang menyebabkan penderitanya menua dengan cepat. Teman satu kantor Shion adalah salah satu korbannya, dan Shion ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Saat Shion sedang dibawa ke lembaga pemasyarakatan, Nezumi muncul dan menyelamatkannya. Shion mulai menemukan kebenaran yang ada dibalik kota ideal No.6.

Nurarihyon no Mago: Sennen Makyou


Sepertinya ini masih bagian dari serial anime Nurahrihyon No Mago, tetapi lebih difokuskan pada pertarungan melawan Jami.

Nyanpire The Animation


Seekor kucing kecil yang terlantar diselamatkan oleh seorang vampir, dia memberikannya makan darahnya sendiri, sehingga kucing itupun kemudian terlahir sebagai kucing vampir bernama Nyanpire. Serial ini mengisahkan tentang Nyanpire bersama pemilik manusianya, Misaki, dan pertemuannya dengan kucing-kucing yang lain.

R-15


(no description, sorry...)

Ro-Kyu-Bu!


Seorang murid SMU, Subaru Hasegawa, memutuskan untuk meninggalkan dunia basket, meskipun dia sangat menyukai olahraga itu, ketika kapten klub sekolahnya dituduh memukul seorang gadis muda dan klub itupun dibubarkan selama satu tahun. Bibinya, Mihoshi Takamura, meminta dia untuk menjadi pelatih basket bagi tim putri suatu sekolah dasar. Pada awalnya dia hanya berniat melatih mereka selama tiga hari, tetapi setelah dia melihat bagaimana keadaan mereka, akhirnya dia memutuskan untuk tetap melatih disana.

Sacred Seven


Disuatu kota pelabuhan di Kanto, ada seseorang bernama Tandouji Alma, yang hidup hanya seorang diri. Suatu hari, dia bertemu dengan Aiba Ruri yang meminta bantuannya, karena kekuatan dari Sacred Seven yang ada didalam tubuh Alma, namun, Alma menolak keinginannya. Dimasa lalu, Alma telah menyakiti seseorang dengan kekuatannya itu. Sejak saat itu, dia selalu merasa bersalah. Tetapi ketika kotanya yang damai diserang oleh monster, dengan terpaksa akhirnya dia menggunakan kekuatannya itu. Namun, kemudian dia jadi tidak bisa mengendalikan kekuatannya dan tanpa sadar dia membabi buta menyerang sana-sini, pada saat itu, Ruri pun datang untuk membantunya.

Uta no Prince-sama: Maji Love 1000%

Dengan impian untuk menjadi komposer agar bisa menulis lagu untuk idola favoritnya, Haruka mendaftar di akademi Saotome, sekolah seni yang paling bergengsi. Jika berhasil disana, maka dia bisa bergabung dengan Agensi Berkilau setelah lulus nanti. Namun, hal itu ternyata tidak mudah karena Haruka dikelilingi orang-orang berbakat.

Yuru Yuri

(no description, sorry...)

1 komentar: