Pages

Senin, 28 Februari 2011

10 anime movie yang mampu melampaui film-film disney

Disney selamanya bersinonim dengan kartun dan animasi, dan pada saat baru2 ini Pixar films (Pixar adalah milik Disney) mendapat beberapa kritikan baik, mereka masih jauh dengan beberapa anime terbaik yang pernah dibuat. Pada akhir tahun 80-an dan 90-an, Anime masih sangat jarang ditayangkan di daerah barat ( Eropa dll.), tapi untuk sebagian besar sekarang anime menjadi salah satu film favorit. Berikut ini adalah film2 anime yang hampir melampaui semua film disney yang pernah dibuat, termasuk Pixar.

10. 5CM Per Second(2007)

Mungkin salah satu film animasi yang paling spektakuler secara visual. 5cm Per Second adalah dibagi menjadi 3 film, yang menceritakan cinta antara manusia dan jarak yang besar antara mereka. Film ini bukan untuk semua umur, termasuk anak kecil karena mereka tak akan mengerti banyak, tetapi keindahan animasi dari Makoto Shinkai adalah seni anime yang paling bagus yang pernah anda lihat.

9. Cowboy Bebop(2001):

Berdasarkan seri-tv hit Cowboy Bebop, dengan sistem film neo-noir, penuh kasih jazz bercerita tentang seorang pemburu bayaran yang mendapat pekerjaan untuk mencari teroris. Cowboy Bebop langsung mendapat banyak penggemar pada saat pertama kali ditayangkan.

8. Tokyo Godfathers(2003):

Anime ciptaan Satoshi kon, Tokyo Godfathers melebihi apapun, bercerita tentang kehidupan sosial di Tokyo, salah satu kota terbesar didunia yang mengisahkan tentang 3 orang tuna wisma (tidak punya rumah)yang berteman satu wanita muda, satu pria tak berumah satu lagi waria yang menemukan bayi di tempat sampah dan mulai perjalanan mengembalikan ke orangtuanya.

7. Princess Mononoke (1997):

Hayao Miyazaki, yang sering disebut Walt Disney Jepang,telah membuat beberapa genre anime.dan meskipun ia telah membuat film-film sebelumnya, Princess Mononoke adalah film terobosan di dunia Barat. Itulah film box office berpenghasilan tertinggi di Jepang sebelum Titanic.

6. Paprika (2006):

Sebuah kinerja visual untuk mata, Paprika menunjukkan betapa pendongeng dengan imajinasi yang jelas dapat dilakukan. Sebuah "mesin mimpi" - yang memungkinkan dokter untuk melihat mimpi pasien - dicuri oleh seorang pencuri yang menggunakannya untuk memasuki mimpi orang lain, dan semua tergantung Paprika dan timnya untuk menemukan kembali mesin. Film terus menerus dari dunia mimpi ke dunia nyata dan dunia mimpi lagi secara terus menerus.

5. Howl’s Moving Castle (2004):

Film ke-2 Miyazaki di thread ini, Howl's Moving Castle, yang dikembangkan dari buku karangan Diana Wynne Jones, tentang seorang gadis yang mengucapkan mantra yang membuatnya terlihat tua, satu-satunya cara adalah meminta tolong kepada penyihir, dan raksasanyan , Kastil yang dapat berjalan. Film ini memiliki semua Mizaki Trademarks, hasil karya seni yang menakjubkan untuk animasi anggun, dan secara luas dianggap sebagai salah satu film terbaik untuk saat ini.

4. Ghost in The Shell (1995):

Ini adalah salah satu film pertama yang mempopulerkan gaya Cyberpunk sebagai seni dan visi masa depan. Film ini menjadi tidak hanya inspirasi visual untuk beberapa film yang lain tetapi pengaruh langsung kepada The Matrix. Watchowski bersaudara memperlihatkan film Ghost in the shell kepada Joel Silver, produser The Matrix dan mengatakan " Kita akan melakukan live action seperti itu". Ada banyak referensi Ghost di Shell di Matrix, cara mereka terhubung ke Matrix ke dunia maya itu sendiri.

3. Grave of The Fireflies(1988):

Anda pasti takkan menyangka bahwa film ini dibuat oleh animator orang barat. Grave of The Fireflies adalah film yang membuat semua orang menyadari, termasuk orang Jepang, bahwa anime bisa dibuat dengan cerita yang serius, cerita yang menyentuh hati. Film ini menceritakan anak laki-laki dan perempuan muda berjuang untuk bertahan hidup di Jepang WW2 (world war 2, perang dunia kedua) ketika ibu mereka meninggal ketika AS mengebom kota mereka. Roger Ebert menyebutnya "film anti-perang yang paling kuat sepanjang masa.”

2. Akira(1988):

Karena Akira, Dunia barat akhirnya menyadari kekuatan dari anime Jepang. Ini adalah film yang mendefinisikan seluruh genre, dari gaya seni, untuk gambaran realistis kekerasan, kemampuannya untuk menceritakan beberapa cerita sekaligus. Kehidupan di Neo Tokyo yang tidak ada hukum, Geng Motor dan Teknologi membuat Akira dapat menjadi salah satu anime terbaik.

1. Spirited Away (2001):

Miyazaki's Masterpiece, menceritakan tentang seorang gadis yang berpetualang dimana penyihir, dewa dan hantu berkuasa, dia harus tetap bertahan agar roh nya tidak tercuri. Dan mencoba melepaskan roh seseorang yang dicintainya. Film ini dipuji oleh para kritikus di seluruh dunia, dan memenangkan puluhan penghargaan, termasuk Oscar untuk film animasi terbaik

sumber: kaskus

5 komentar:

  1. :? dimana yg jual Anime Movie ini ??
    terkesaaaannn

    BalasHapus
  2. Minta link download spirited away dong min !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eehh....coba yang ini http://radjakicau.blogspot.com/2013/10/film-spirited-away-subtitle-indonesia.html

      Hapus
  3. Tonari no Totoro (My neighbor Totoro) adalah salah satu animasi
    faporit ane. Film keluaran Studio Ghibli yg menceritakan persahabatan kakak dan adiknya dengan makhluk fantasi Totoro yg tinggal di dalam sebuah pohon tua.
    Jalan ceritanya sederhana, tapi pesan moral di film ini sangat bagus,
    yaitu cinta pada keluarga, lingkungan hidup dan menyayangi
    semua makhluk hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kualitas story dari film keluaran ghibli emg gak usah dipertanyakan lagi. Simple but amazing ^_^. Saya jg ada Tonari no Totoro...tapi belum sempet saya tonton :p

      Hapus