Pages

Rabu, 02 Maret 2011

fate / stay night - ringkasan cerita dan perkenalan tokoh -


Ringkasan cerita:

Shirou emiya kehilangan kedua orang tuanya dalam kebakaran besar ketika dia masih kecil, lalu kemudia dia diasuh oleh seorang penyihir bernama kiritsugu emiya. Meskipun dia sangat mengagumi ayah angkatnya dan selalu bermimpi menjadi pahlawan pembela keadilan, shirou memiliki kekuatan yang terbatas dan tidak bisa menjadi seorang penyihir yang kuat seperti ayahnya. Suatu hari, dia dipaksa untuk ikut didalam perang memperebutkan ’holy grail’ dan tanpa sengaja memanggil servant perempuan bernama saber untuk melindungi dirinya. Perang ini adalah perang antar penyihir untuk memperebutkan benda pusaka yang mampu mengabulkan semua keinginan yang disebut dengan ’holy grail’. Ada tujuh master yang mampu memanggil servant dari tujuh kelas yang berbeda, yaitu Saber, Archer, Rider, Berserker, Lancer, Caster and Assasin. Para servant ini harus menyembunyikan jati diri dan nama asli mereka guna mencegah kelemahan mereka diketahui oleh pihak lawan. Cerita ini mengisahkan tentang shirou dan keterlibatannya dalam perang holy grail.

Emiya shirou

Shirou adalah karakter utama dalam cerita ini. Tipe orang yang serius, pekerja keras, dan jujur. Hobinya adalah memperbaiki barang yang rusak, dari VCR sampai kompor (bener-bener bisa memperbaiki apa aja), serta memasak dan bersih-bersih (tipe suami idaman, hehehe). :inlove: Dia memiliki sedikit kemampuan sihir. Awalnya dia tidak mengerti sedikitpun dengan perang holy grail, tetapi pada akhirnya dia memutuskan untuk ikut demi melindungi orang-orang dan servant-nya (spirit), saber.

Saber

Dia adalah servant milik shirou, seorang warrior yang sangat kuat dan juga loyal. Saber memang terlihat ’dingin’ ,tetapi sebenarnya dia menekan perasaannya sendiri agar bisa fokus pada tujuannya. Kelasnya dianggap sebagai kelas yang paling kuat (kelas warrior), dibandingkan semua kelas servant yang ada. Karena masternya tidak dapat memberikan dia prana (semacam energi yang disalurkan sang master kepada servant-nya), dia berusaha sebisa mungkin menghemat energinya. Saber sangat stress dengan kelakuan shirou yang selalu ingin melindungi semua orang, dia yakin jika shirou tetap ceroboh seperti ini maka kesempatannya untuk memenangkan perang holy grail akan sangat kecil.

Tohsaka rin

Teman sekolah shirou, sangat populer di sekolah (school idol). Sama seperti shirou, dia juga seorang penyihir dan master yang ikut perang holy grail. Dia terlahir dari keluarga penyihir, meskipun tidak mendapat pendidikan sihir secara langsung, tetapi kemampuan sihirnya tidak bisa diremehkan. Ayahnya tewas dalam perang holy grail ke-empat, semenjak itu dia terus berlatih untuk mengggantikan ayahnya. Dia cepat tanggap, cerdas, dan tidak mau kalah. Awalnya dia ingin saber yang menjadi servant-nya, tetapi ketika dia melakukan ritual pemanggilan, malah archer yang datang padanya.

Archer

Dia adalah servant milik tohsaka rin. Karena ritual pemanggilan yang belum selesai, dia tidak mampu mengingat siapa dirinya di kehidupannya yang sebelumnya. Archer adalah orang yang kasar dan sinis, tetapi dibalik itu dia memiliki kepribadian yang kompleks dan sisi pribadi yang gelap. meskipun seharusnya dia hanya bisa menggunakan senjata jarak jauh (karena kelasnya archer) , namun pada kenyataannya dia juga mampu menggunakan dua buah pedang untuk pertarungan jarak dekat. Archer menganggap impian shirou untuk menyelamatkan semua orang adalah hal yang mustahil.

Illyasviel von eizbern

Nona muda bangsawan berdarah jerman. Dia pergi ke jepang untuk mengikuti perang holy grail. Illyasviel memiliki penampilan bak malaikat dengan kekuatan sihir yang tidak tertandingi. Dia tinggal di sebuah kastil di pinggiran kota fuyuki bersama servant dan dua orang pelayannya. Illyasviel meminta kepada orang-orang yang dekat dengannya untuk memanggilnya ’ilya’ saja.

Berserker

Servant milik ilya, dia adalah seorang raksasa denga kulit adamantin dan tenaga yang luar biasa, senjatanya adalah kapak batu collosal, yang mampu menyebabkan kerusakan besar hanya dengan satu hantaman. Sebagai berserker, dia kehilangan kemampuan berpikir dan perasaan, bertindak seberti binatang liar di dalam pertempuran. Berserker dikatakan sebagai kelas terkuat, tetapi sangat sulit untuk mengendalikannya dan terkadang malah berbalik menyerang masternya sendiri. Bahkan ilya pun tampak kesulitan mengendalikannya.

Matou sakura

Siswi tahun pertama yang satu sekolah dengan shirou (adik kelasnya), dan adik dari shinji. Setelah ayah shirou meninggal, sakura sering datang kerumahnya untuk membantunya membersihkan rumah dan memasak. Sakura adalah orang yang pemalu dan penakut, tetapi sesungguhnya ada kekuatan yang sangat besar didalam dirinya. Sudah sejak lama dia suka dengan shirou, tetapi tidak berani mengatakannya.

Matou shinji

Kakak sakura, dan sahabat shirou. Shinji dikenal sebagai wakil kapten klub memanah (dulu shirou juga anggota klub itu, tetapi ditahun kedua dia tiba-tiba berhenti), dia sangat kasar dan juga sombong. Sama seperti rin, dia juga terlahir didalam keluarga penyihir, tetapi darah penyihir di keluarganya sudah menipis dan terputus (tidak ada keturunan yang memiliki kekuatan sihir lagi). Shinji tidak suka bila adiknya datang mengunjungi shirou setiap hari. Shinji tetang-terangan menyatakan cintanya pada tohsaka rin, tetapi gadis itu tidak pernah membalas perasaannya. (kasian amat) mrgreen

Rider

Servant milik shinji. Rider sangat pendiam dan waspada, dia tidak pernah ragu untuk melindungi masternya dari bahaya. Karena shinji tidak mampu memberikan prana padanya, dia terpaksa mencari sendiri sumber energinya. Untuk mengimbangi kelemahannya, rider menggunakan taktik perang rahasia dan mengambil keuntungan penuh dari lingkungan sekitarnya. Senjatanya adalah sepasang cakar panjang yang terhubung dengan sebuah rantai, sehingga dia bisa melemparkannya ke musuh dari jarak yang jauh.

4 komentar:

  1. Kli ini yg muda muda yg perang...
    Di fate zero charanya pda dewasa sih hoho
    Ilya mirip bgt sma emaknya, ilya!shirou itu kk angkat kmu ><

    BalasHapus
  2. Sedih banget pas eps terakhirnya

    BalasHapus
  3. bt kalo yg nyeritain tetntang perang holy grail ke berapa yak

    BalasHapus