Pages

Minggu, 09 Oktober 2011

Anime baru tahun 2011 - Fall season -


Bakuman.

Bercerita tentang dua orang pemuda yang bekerja sama untuk membuat komik. Moritaka Mashiro (yang menggambar), dan Akito Takagi (yang membuat cerita).

Miu say: Kayaknya cukup menarik. Gambarnya juga cukup bagus.

Battle Spirits: Heroes

Anime tentang Battle Card, pertarungan dengan menggunakan kartu.

Miu say: Apa? Kartu? Gak, makasih. Kata pak ustad, berjudi itu haraaamm~ (loh?!) bingung

Ben-To

Dari judulnya aja udah bisa ditebak, apalagi kalau bukan tentang makanan? Bercerita tentang seorang murid miskin bernama Yo Sato, yang pingsan ketika berebutan membeli bento ‘setengah harga’ di supermarket. Setelah itu ia bertekad tidak akan kalah lagi dalam pertarungan ‘memperebutkan-bento-setengah-harga-di-supermarket’ lagi.

Miu say: Satu lagi anime komedi ngaco. Patut ditonton kalau kamu gak terlalu suka cerita-cerita yang rumit. hohohoho

Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Hasegawa Kodaka baru saja pindah ke sekolah St. Chronica Academy. Warna rambutnya yang pirang alami (dia blasteran gitu ceritanya) dan matanya yang tajam seperti Yankee membuatnya sulit untuk mendapatkan teman. Bersama dengan Yozora Mikazuki, seorang gadis yang senasib dengannya (gak punya temen maksudnya), membuat klub - the Neighbor's Club- (Klub tetangga??), dengan tujuan untuk mendapatkan teman dan belajar ilmu bersosialisasi.

Miu say:.........moe detected.............

Haruaki Yachi mendapatkan kotak kubus hitam misterius dari ayahnya. Malam itu, Haruaki terbangun karena mendengar suara berisik dan menemukan gadis..ehem..tanpa pakaian bernama fear di dapur rumahnya.

Miu say: loli?....hentai?....terserah....nohope

Chihayafuru

Seorang gadis SMU, Chihaya Ayase, yang membuat klub karuta (karuta= sejenis permainan kartu dari jepang).

Miu say: anime ini kental dengan kebudayaan jepang, terutama soal karuta.

Cross Fight B-Daman

Anime tentang B-daman. Udah itu aja penjelasannya. B-daman itu apa? Itu nama mainan yang sedang populer di jepang. Kayak apa? Semacam gundu gitu deh, tapi versi modern. Masih gak ngerti? Nih, B-daman itu kayak gini loh.....



Ckckckck..mainan gundu sekarang udah canggih yei, dulu mah maininnya disentil pake jari, sekarang dah gak perlu lagi, wong dah ada alat buat nyentilnya kok! Nyahahahaha....pisss

Miu say: nope...i’m pass....

Mirai Nikki TV

Yukiteru Amano adalah seorang penyendiri yang kerjaannya nulis diari di Hpnya. Teman satu-satunya yang dia miliki adalah teman khayalannya yang bernama Deux Ex Machina, dewa waktu dan ruang. Namun ternyata Deux bukanlah hanya khayalannya. Deus mengajaknya ikut berpartisipasi kedalam ‘diari game’ melawan sebelas kontestan lain. Dalam waktu 90 hari, mereka harus mempertahankan diri dan membunuh satu sama lain sampai tersisa satu orang yang akan menjadi dewa waktu dan ruang yang baru. Yuki bekerja sama dengan gadis pemegang diari bernama Yuno Gasai, yang jatuh cinta setengah mati padanya. Pada akhirnya, Yuki menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang bisa dipercaya didalam game itu, bahkan Yuno sekalipun, yang bertekad untuk membuat mereka berdua tetap hidup tidak perduli apapun resiko yang harus diterima Yuki.

Miu say: apaan nih....agak-agak berat kayaknya ceritanya, pass lah.

Guilty Crown

Cerita Guilty Crown bersetting tahun 2093. Shu adalah seorang anak lelaki yang memiliki kemampuan yang disebut ‘power of kings’ (kekuatan para raja), yang membuat dia bisa mengambil senjata dari orang lain. Dia ikut grup perlawanan yang bernama ‘Undertaker’, yang memiliki tujuan untuk mengembalikan kemerdekaan Jepang dari tangan pihak organisasi internasional yang dikenal dengan sebutan GHQ.

Miu say: perang, robot, senjata, yattaaaa!!!

Mobile Suit Gundam AGE

Di A.G 101 (tahun 101 di dalam kalender generasi lanjutan) wujud misterius yang dikenal sebagai UE atau Unknown Enemy (musuh yang tidak diketahui) menyerang koloni luar angkasa Angel. Hari penyerangan ini dikenal sebagai ‘The day the angel fell’ (hari dimana malaikat jatuh, kayak di iklan dong?), dan juga ditandai sebagai hari dimulainya peperangan umat manusia untuk bertahan hidup. Cerita dimulai pada A.G 108 ketika UE menyerang koloni luar angkasa Ovan, dimana Flit Asuno tinggal dengan ibunya. Ibunya dibunuh oleh UE, dan barang miliknya (sebuah benda yang disebut Age Device) Flit menemukan cetak biru untuk senjata terkuat dari masa lalu – mesiah kuno yang disebut ‘Gundam’.

Miu say: saya pribadi bukan fans gundam sih...tapi ngintip dikit juga ga da salahnya, sapa tahu seru...

Kyoukai Senjou no Horizon

Gak nemu penjelasannya. Liat trailernya aja ya....disini...

Miu say: kok saya berasa lagi liat game, ehehehe....


Hunter x Hunter (2011)

Setelah hiatus yang cukup lama (sangat lama malah), akhirnya serial Hunter x Hunter ditayangkan lagi!! Tapi yang saya denger-denger sih...katanya bukan hanya melanjutkan, tetapi serial ini juga ‘remaking’. Jadi...episodenya dari awal lagi. (yaaahhh...). Hahaha...ya sutra lah...anggep aja ‘mengenang kembali’. Lagian juga kayaknya kualitas gambarnya lebih bagus.

Miu say: nontoooonnnn!!!!manthab

Kimi to Boku.

Mengisahkan tentang 4 orang pemuda yang sudah bersama-sama sejak dari taman kanak-kanak. Ceritanya terkadang Flash back dan terkadang kembali lagi kemasa kini. (jadi terkadang nyeritain waktu mereka di TK, terkadang waktu di SD, tetapi yang paling sering waktu mereka SMA). Ceritanya tentang pertemanan, tumbuh menjadi dewasa,dan.....(dan apa? Apa?? Saya juga gak tahu, penjelasannya sampai situ doang).

Miu say: bukan YOAI kan ya?...bukan...beneran bukan??

Last Exile: Fam, the Silver Wing

Anime ini adalah series terbaru dari anime Last Exile. Saya kurang tahu ini apa, Last Exile-nya aja saya gak tahu. Intinya tentang pesawat gitu kan ya?

Miu say: pass aja lah, yang sebelumnya juga gak nonton kok.

Maji de Watashi ni Koi Shinasai!!

Anime yang diangkat dari game dengan judul yang sama : Maji de Watashi ni Koi Shinasai!! (cintai aku dengan sungguh-sungguh!!). Sepertinya dari arti judul dan gambarnya pun sudah bisa ditebak. Percintaan, persahabatan, persaingan antar cewek, coba liat leadernya, kayak yankee bergender perempuan. Dan yang terakhir, pasti ada haremnya....

Miu say: walaupun sepertinya ada unsur komedinya, tapi....pass lah, gak doyan saya (emang makanan?!)

Maken-ki!

Takeru Ohyama, seorang pemuda mesum normal, diterima di sebuah sekolah, yang tanpa dia ketahui, yang tanpa sepengetahuannya, ternyata sihir dan kemampuan bertarung digunakan disana. Dihari pertama, dia bertemu lagi dengan teman masa kecilnya setelah tiga tahun lamanya : Haruko Amaya. Ada pula Inaho Kushiya, gadis yang mengaku sebagai tunangannya. Dan Kodama Himegami, gadis berambut pirang yang ingin membunuhnya. Disekolah itu, semua murid menggunakan sihir spesial ketika menggunakan barang atau senjata yang disebut ‘Maken’. Sayangnya tidak ada satu pun Maken yang cocok dengan Takeru, sehingga dia tidak tahu harus berbuat apa disana. Karena selalu ada duel di sekolah untuk mempertunjukkan sihir Maken masing-masing.

Miu say: pass, pass...

Mashiro-iro Symphony: Love Is Pure White

Anime yang diangkat dari visual novel, dan manga dengan judul yang sama. Kayaknya sami sareng sama “Maji de Watashi ni Koi Shinasai!!”.

Miu say: yang kayak gini sih biasanya....gimanaaaa gitu...malu

Morita-san wa Mukuchi. 2

Sekuel dari anime “Morita-san wa Mukuchi”. Bercerita tentang seorang gadis bernama Morita Mayu. Sifatnya yang pendiam dan kebiasaannya memandang langsung ke mata orang sering membuat orang salah paham.

miu say: mata tokoh utamanya kayak orang katarak...apa dia bisa ngeliat??weee

Persona 4 The Animation

Siapa yang belum tahu Persona series? (tanya mbah Google!) Anime ini diangkat dari game Persona 4.

Miu say: Kyaaaaa~....manthab mauuuu....(mau nonton maksudnya)

Phi Brain: Kami no Puzzle

Kaito adalah seorang siswa SMU yang sangat menyukai teka-teki. Ia dipilih sebagai kandidat “Phi Brain”. Dia dan temannya Nonoha menemukan “teka-teki yang tak terpecahkan”. Teka-teki itu ternyata adalah “philosopher’s puzzle” yang bisa mengancam nyawa, yang diciptakan oleh kelompok misterius POG. Setelah berhasil menyelesaikan teka-tekinya, Kaito ditunjuk sebagai Solver. Bersama dengan Solver lain ia bertarung melawan POG diseluruh dunia dengan menyelesaikan “philosopher’s puzzle”.

Miu say: err...apa?hammer

Sekai-Ichi Hatsukoi TV 2

Onodera Ritsu, seorang editor sastra, mengundurkan diri dari perusahaan penerbitan milik ayahnya. Karena rekan-rekan kerjanya banyak yang iri pada kesuksesannya, mereka berkata Ritsu hanya “menumpang” pada bisnis ayahnya. Dia melamar kerja pada perusahaan penerbitan Marukawa. Tetapi disana dia malah ditempatkan di departement Shojo Manga, Emerald (bukan di bidang sastra keahliannya). Pada awalnya dia sangat ingin sekali mengundurkan diri, terutama karena bos-nya, Masamune Takano, yang sering menyebutnya tidak berguna. (maksudnya sih mau nyuruh kerja lebih giat lagi gitu..). Nantinya, Ritsu mengetahui bahwa nama Takano sebelumnya adalah Saga, teman SMA-nya dulu yang pernah dia taksir dan nyatakan cinta.

Miu say: mwahahaha....YOAI!!!YOAAAAIIIII!!!! blogger-emoticon.blogspot.com


Shakugan no Shana III

Season ketiga dari anime Shakugan ni Shana!

Miu say: nope...yang pertamanya aja gak liat.

Shinryaku!? Ika Musume

Gadis cumi-cumi, seorang gadis dari laut yang mempunyai tentakel seperti cumi-cumi, bersumpah untuk menaklukan umat manusia sebagai balas dendam atas pencemaran laut yang mereka timbulkan. Tugas pertamanya adalah menjadikan rumah pantai Lemon, yang dimiliki oleh kakak beradik Aizawa, sebagai markasnya. Tetapi, ketika dia tanpa sengaja membuat lubang di dinding, dia malah dipaksa bekerja sebagai pelayan untuk mengganti biaya perbaikannya. (Loh?!)

Miu say: karakter-karakternya digambar dengan lucu dan simple. Kayaknya boleh juga.satu_jempol

Tamayura: Hitotose

Tamayura bercerita tentang seorang gadis muda bernama Fu Sawatari yang pindah ke Takehara, Hiroshima untuk memulai tahun pertamanya sebagai siswi SMU. Ayahnya yang sudah meninggal tumbuh besar di Takehara, ini adalah pertama kalinya dia kembali kekota itu setelah lima tahun lamanya. Fu sangat suka memotret dan sering terlihat asik mengambil gambar dengan kamera tua Rollei 35S milik ayahnya. Fu adalah seorang gadis yang pemalu. Dia berusaha keras untuk berteman. Dengan dibantu teman masa kecilnya Kaoru Hanawa, dia berteman dengan dua orang gadis lain bernama Maon Sakurada dan Norie Okazaki.

Miu say: just ‘normal’ anime....tapi sayangnya saya gak tertarik. Pass...


Working'!!

Berlatar belakang restoran keluarga di Hokkaido. Seorang remaja berumur 16 tahun bernama Takanashi Souta bekerja part-time disana bersama teman-teman kerjanya yang aneh: Taneshima Poplar, seorang gadis yang setahun lebih tua dari Souta tetapi sering disangka anak SD, dan Shirafuji Kyouko, managet toko berumur 28 tahun yang sama sekali tidak mau melakukan apa-apa.

Miu say: look at this picture, is Sanji!!

Err..sorry, salah deh...itu Sato Jun.hohohoho

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar