Pages

Kamis, 20 Oktober 2011

Fairy Tail - episode 19 -

Erza dan yang lain sudah sampai di guild, tetapi master ternyata sedang tidak ada ditempat. Natsu dan Gray senang.

Gray:”bagus! Paling tidak ’ itu’ tidak akan terjadi sampai kakek kembali”

Lucy:”beritahu aku ‘itu’ itu apa! Aku sangat penasaran dan takut! Dan tidak tahu apa yang akan terjadi membuat semuanya jadi terasa lebih menakutkan!”

Erza membentak mereka,”Diam!”. Lucy dan yang lain langsung ketakutan. Erza bertanya pada Mirajane kapan master akan pulang?

Mirajane:”harusnya sih sebentar lagi”

Erza berkata mereka akan menerima hukuman begitu master kembali. Lucy dan yang lain bergidik ketakutan.

Wakaba (tau Wakaba? Laki-laki berjambul ,sahabat Macao) :”yah, apa boleh buat. Tetapi...memang normal bagi Natsu dan Gray untuk menjalani ‘itu’ ,tapi untuk Lucy-chan...anak malang....”

Lucy:”anak malang?”

Natsu dan Gray protes, apa maksudmu dengan normal?!

Natsu dan Gray melihat secarik kertas yang tampak aneh di papan permintaan tugas. Loki mendekati mereka. “Oh, Natsu. Selamat datang”.

Natsu membalas sapaannya tanpa menoleh, dia terlalu sibuk membaca tulisan di kertas itu. Lucy datang menghampiri mereka, “ada apa?”. Loki terkejut melihat Lucy ada disampingnya,”kau juga sudah kembali, L-lucy?”

Lucy:”tentu saja. Lagipula aku kan memang pergi bersama-sama dengan Natsu. Kenapa sih kau selalu ketakutan setiap kali melihatku?”

Loki berusaha mengelak, dan langsung berbalik pergi. Tapi dia malah bertubrukan dengan Erza dan jatuh pingsan (kepentok baju armor Erza kali yaa..). Erza memarahi Natsu dan Gray karena mereka malah sibuk membaca kertas permintaan tugas.

Natsu membaca kertas aneh itu. “Tolong uraikan arti dari karakter-karakter ini. Jika kau bisa melakukannya, maka uang senilai 500 ribu jewel akan menjadi milikmu. Wah, luar biasa! 500 ribu jewel katanya!”

Gray:”menguraikan arti kata? Itu tugas yang langka sekali”

Natsu meletakkan kertas itu diatas meja. Mereka mengamatinya bersama-sama (Loki juga ada didekat mereka, tapi masih pingsan). Tulisan diatas kertas itu adalah tulisan kuno.

Natsu mencoba untuk membacanya, “ugo deruu raschii borokamia...Aarrgg!! Aku benar-benar tidak mengerti!!”.

Tepat setelah Natsu membacanya, muncul cahaya berwarna pelangi mengelilingi mereka berenam (termasuk Loki).

Wakaba:”apa itu? Jadi ketika seseorang ketakutan karena akan dihukum mereka bisa menciptakan pelangi?”

Macao:”aku rasa bukan begitu”

Ternyata cahaya itu berasal dari huruf-huruf kuno yang tertulis di kertas itu. Tidak lama kemudian cahaya itupun menghilang. Mereka berenam terdiam sesaat. Lalu tiba-tiba...Gray menggigil dan berkata kalau ia kedinginan.

Elfman:”hah? Bagaimana bisa seorang penyihir es merasa kedinginan?”

Semua orang di guild juga merasa heran.

Lucy:”sesuatu..sesuatu terasa...terasa sangat berat! Dadaku terasa sangat berat! (eeehh?!)”

Lucy juga merintih sambil memegangi pinggangnya.

Macao:”ada apa, Lucy? Nada suaramu lebih rendah daripada biasanya (seperti suara laki-laki, nge-bass gitu)”

Natsu entah mengapa diam saja tanpa berkata apa-apa. Gray tiba-tiba menjerit ketika dia melihat Lucy.

Loki sadar dari pingsannya, dia heran kenapa dirinya terbaring di lantai? Dan Natsu? Tiba-tiba dia bertingkah seperti kebiasaan Loki saat membetulkan letak kacamatanya. “Dan kenapa aku berdiri disini?”. Kemudian dia saling berpandangan dengan Lucy yang berdiri disampingnya, dan....dia melompat mundur ketakutan, seperti yang biasa dilakukan Loki...dan langsung melarikan diri!

Lucy:”hei Natsu! Kenapa kau langsung lari ketika melihat wajahku...”

Lucy terkejut,”kenapa dengan suaraku?”. Macao tampak bingung, “e-entah kenapa, mereka semua bertingkah aneh...”

Happy berkacak pinggang dan berkata,”ada apa dengan semua keributan ini?” (entah kenapa dia bersikap seperti Erza). Sementara Erza, berkata dengan nada riang, “Whoa, Natsu! Lihat ini! Tunggu, yang mana yang Natsu?”. Entah kenapa, Loki-lah yang menjawab, “hah? Apa? Dan kenapa disini tiba-tiba jadi gelap sekali?” (wajar aja gelap, ente kan pake kacamata item)

Erza:”aku punya dua payudara yang besar didadaku!”

Erza lalu memegangi...ehm...’keduanya’. “Lihat, lihat!”.

Serentak Elfman, Macao dan Wakaba berseru senang. Happy panik,”hentikan!”, lalu dia menendang Erza. Sayangnya Erza sudah memakai kembali armornya, jadi malah kakinya Happy yang jadi sakit.

Happy:”apa alasan dibalik bentuk kucing ini? Apa aku ini benar-benar kucing? Aku tidak ingat memakai kostum yang seperti ini!”

Natsu dan yang lainnya panik, anggota guild yang lain hanya bisa melihat mereka dengan tatapan depresi.

Erza:”apakah kalian semua masih belum menyadarinya juga? Pikiran dan tubuh kita...sudah tertukar!”

Natsu dan yang lain menjerit panik.

Loki:”apa maksudmu, Happy?”

Happy:”aku ini Erza!”

Loki:”eh?”

Erza:”aku Happy! Kau keterlaluan sekali, Loki!”

Jadi rupanya jiwa dan raga mereka tertukar. Natsu tertukar dengan Loki, Lucy tertukar dengan Gray, dan yang paling sinting, Erza tertukar dengan Happy, mwahahahaha...

Tiba-tiba saja, makarov sudah ada didepan pintu. “Karakter sihir Umpera. Kau sudah mengaktifkan Change ring! Kertas catatan itu adalah sumbernya. Ketika kau membaca mantranya, orang-orang yang berada disekitarnya akan saling tertukar pikirannya. Itulah Change Ring!”

Gray-Lucy ketakutan. Sementara Lucy-Gray menyalahkan Loki-Natsu atas kejadian ini. Master berkata bukan hanya kekuatan mereka saja yang tertukar, tetapi juga kekuatan sihir mereka.



Sementara itu, Natsu-Loki sedang berjalan-jalan di luar, tampaknya dia masih belum sadar tubuhnya tertukar. Dia mencoba menggoda dua orang wanita dijalan, tetapi mereka malah kabur ketakutan karena Natsu-Loki memuntahkan pijaran api tak henti-hentinya dari mulutnya,ehehehe...



Makarov:”dan satu hal terakhir...Jika kau tidak menghapus sihir Change Ring dalam waktu 30 menit, kalian tidak akan pernah bisa kembali seperti semula.”

Kontan saja mereka semua panik. Loki-Natsu bertanya pada mirajane sudah berapa lama waktu berlalu?

Mirajane:”16 menit.Berarti kalian hanya punya waktu 14 menit lagi”

Loki-Natsu:”kakek! Apa ada mantra yang bisa mengubah kami kembali?”

Makarov:”yah, itu adalah sihir kuno...dan ketika menyangkut tentang hal-hal yang kuno...Aku sama sekali tidak tahu!” (mwahahahaha)

Master dengan santai meninggalkan mereka dan meminta mereka berjuang sekuat tenaga, ahahaha..

Lucy-Gray, yang merasa panik, langsung berniat membuka bajunya (seperti yang biasa dilakukan Gray).

Para lelaki tampak antusias. Gray-Lucy memeganginya dan berusaha sekuat tenaga agar ia tak membuka bajunya.

Erza-Happy tampak senang, ia mencoba melakukan sihir yang biasa dilakukan Erza, mengganti armornya! Hasilnya? Erza-Happy memakai baju renang sekolah, sepatu katak untuk menyelam, dan juga membawa pancingan.

Para lelaki berteriak senang. Sementara Happy-Erza jadi depresi, karena ‘kehormatan’nya sebagai penyihir level S jadi rusak, ehehehe...

Erza-Happy:”hah? Ini aneh. Padahal aku hanya ingin menunjukkan armor yang keren, tapi...”

Loki-Natsu:”aku mengerti! Meskipun tekhnik kita tertukar, tapi kita tidak tahu bagaimana cara menggunakannya!”

Wakaba:”oi, Loki! Tunggu, maksudku orang yang ada didalamnya”

Loki-Natsu:”jangan panggil aku ‘orang yang ada didalam’! Apa?!”

Wakaba:”ngomong-ngomong apa kekuatan sihirmu?”

Loki-Natsu berpikir keras. Dia juga tak tahu apa kekuatan sihir Loki. Ia tak bisa merasakan apa-apa, ia hanya merasa sedikit ‘kabur’.

Tiba-tiba, Natsu-Loki datang sambil berlari dan berteriak, lengkap dengan semburan api di mulutnya yang tampaknya dia sendiri tak tahu bagaimana cara menghentikannya.

Mirajane tersenyum geli melihat mereka. Happy-Erza tampak kagum,”oh, aku mengerti. Jadi seperti inilah rasanya bisa terbang. Tunggu! Ini kan bukan waktunya untuk kagum!”. Gray-Lucy menghela napas dan butir-butiran es berjatuhan dari mulutnya.

Terdengar suara seseorang di pintu depan,”Lu-chan, serahkan saja semuanya padaku!”. Ternyata Levy teman-teman satu timnya baru saja sampai di guild.

Jet dan Droy berkata serahkan saja semuanya pada Levy, dia akan menemukan suatu cara untuk mengatasi masalah ini. Gray-Lucy mengucapkan terima kasih.

Levy:”ini semua demi Lu-chan, aku akan berusaha semampuku! Aku pasti akan menjadi penggemar novelmu yang nomor satu, Lu-chan”.

Levi berkata dia cukup familiar dengan huruf kuno, jadi pertama-tama dia akan memeriksa tulisannya dulu. Gray-Lucy khawatir waktunya tidak akan cukup.

Happy-Erza:”bagaimanapun, serahkan semuanya pada Levy”

Happy-Erza terkejut sendiri karena dia berbicara sambil menggigit ikan dimulutnya,ahaha..reflek badannya Happy ya..

Levy berusaha mencari-cari diberbagai buku dengan bantuan kacamata sihir (Lucy juga pernah memakai yang seperti itu sebelumnya, masih ingat?). Waktu yang tersisa tinggal sepuluh menit lagi. Lucy-Gray bertanya apa tidak apa jika Levy membaca mantranya? Levy berkata tidak masalah kalau dia tidak membacanya secara berurutan.

Loki-Natsu terus-menerus mengeluh kepalanya pusing, dia ingin kembali seperti semula! Erza-Happy tampaknya senang-senang aja, dia malah ingin mencoba sihir Erza sekali lagi, tapi gak jadi karena dipelototin Happy-Erza.

Levy menutup bukunya. Gray-Lucy dan Loki-Natsu bertanya dengan antusias,bagaimana?

Levy:”aku tidak mengerti”

Happy-Erza:”kalau begini, aku akan hidup selamanya sebagai kucing aneh bersayap”

Erza Happy protes, aku tidak aneh! Lucy-Gray berteriak depresi, dia mencoba membuka bajunya lagi, dan dicegah lagi oleh Gray-Lucy.

Natsu-Loki:”apa itu artinya aku tidak bisa pergi kencan lagi?”

Levy meminta mereka untuk tenang dulu, ia akan berusaha mencari cara lagi. Loki-Natsu bertanya berapa waktu yang tersisa?

Macao:”8 menit lagi. Aku rasa ini sudah saatnya kau bersiap-siap dengan segala kemungkinan”

Jet dan Droy menyemangati Levy yang masih berusaha.

Menit-demi menit berlalu. Lucy-Gray bertanya apa yang akan terjadi jika mereka seperti ini selamanya?

Loki-Natsu:”hah? Apa maksudmu?”

Lucy-Gray:”apa kau berencana untuk mengejakan misi dalam kondisi seperti ini?”

Loki-Natsu menjawab mereka tetap harus melakukannya, ya kan? Erza-Happy dengan riang berkata itu bukan masalah, selama kita diam saja tidak akan ada yang tahu perbedaannya. Gray-Lucy menangis, dia tidak mau selamanya seperti itu. Butiran-butiran es berjatuhan lagi dari mulutnya.

Loki-Natsu:”Gray, maksudku, Lucy, itu benar-benar jorok tahu”

Gray-Lucy:”kau pikir aku suka mengeluarkan sesuatu yang seperti ini dari mulutku?!”

Tiba-tiba Gray-Lucy menyadari sesuatu.

Happy-Erza:”ada apa Gray, maksudku Lucy?”

Gray-Lucy:”ini bencana. Kita tidak bisa menggunakan kemampuan kita dengan benar kan? Jadi, meskipun kita mengerjakan misi dalam situasi sekarang, kita tak akan mampu melakukannya!”

Mereka semua menyadarinya, itu berarti mereka akan jadi tim terlemah di Fairy Tail! Mereka semua langsung tampak shock dan depresi.

Happy-Erza:”kenapa aku tidak bisa menyadari sesuatu yang sesimple itu?! Pasti karena aku sekarang seekor kucing...”

Erza-Happy:”itu sangat tidak sopan! Sejak kita tertukar, Erza terus-menerus menghinaku”

Erza-Happy melompat, dan jatuh menimpa Happy-Erza.

Macao:”kau itu ngapain, Erza? Eh...maksudku Happy”

Erza-Happy:”aku sudah diperlakukan dengan kejam...jadi, aku ingin terbang menjauh dari sini. Tapi, aku tidak punya sayap...tidak punya sayap, jadi aku jatuh”

Levy:”aku mengerti!”

Mereka menghampiri Levy dengan antusias.

Levy:”huruf kuno ini mengatakan, atas pertukaran ini, semoga kau berbahagia selama-lamanya. Jadi, itulah artinya”

Mereka berempat tampak tidak mengerti apa maksudnya.

Levy:”dengan kata lain, orang-orang yang tubuhnya tertukar, bisa hidup bahagia selama-lamanya. Oh, aku senang sekali bisa memecahkannya!”

Loki-Natsu:”Tunggu dulu! Bukankah itu berarti kami akan terus begini selama-lamanya?!!!”

Lucy-Gray:”kau hanya menemukan arti dari kalimatnya, Levy”

Levy:”benar juga, apa yang harus kulakukan?”

Levy lalu memeriksa sekali lagi. Jet dan Droy masih menyemangatinya, bahkan sekarang Elfman pun juga ikut-ikutan.

Macao mengingatkan waktu yang tersisa tinggal 3 menit lagi. Happy-Erza membayangkan mulai dari sekarang dirinya akan makan ikan tiga kali sehari, setiap hari selama-lamanya. Dia berteriak histeris. Erza-Happy menenangkannya dan meminta maaf. Dia bahkan memberikan ikan sebagai permintaan maaf, ahahaha...yang tentu saja hal itu malah membuat Happy-Erza semakin depresi.

Macao mengingatkan waktu yang tersisa 1 menit lagi. Loki-Natsu murka,”Sialan kau, kau sebenarnya menikmati ini, iya kan?!”

Macao:”i-itu tidak benar...”

Levy masih terus berjuang.

Makarov:”oh, masih belum selesai juga?”

Lucy-Gray:”kakek, apa kau tidak ingat sesuatu? Kalau begini terus bisa-bisa...”

Makarov:”Ooh!!”

Happy-Erza dan yang lain menatap penuh harap pada Makarov.

Makarov:”M-meskipun kau bilang begitu...”

Lucy-Gray mencoba buka baju lagi, kali ini dia dipiting oleh Gray-Lucy.

Macao:”aku tidak tahu pastinya, tapi kemungkinan masih ada 40 detik lagi”

Loki-Natsu:”apa maksudmu dengan ‘kemungkinan’ ?!”

Makarov:”Ah! Aku teringat sesuatu!”

Happy-erza:”apa itu?”

Makarov:”kalau ingin membatalkan sihir ini, kalian hanya bisa melakukannya sepasang dalam sekali waktu. Mustahil untuk mengembalikan semuanya secara bersamaan sekaligus”

Loki-natsu:”apa?!”

Macao:”tiga puluh detik lagi”

Mereka semua saling beradu mulut, semuanya ingin jadi yang pertama kali kembali seperti semula. Kecuali Erza-Happy, yang tampaknya senang-senang aja.

Macao:”lima belas detik lagi”

Levy:”Aah! Aku mengerti sekarang!”

Macao masih terus menghitung, dua belas...sebelas...

Mereka berenam menghampiri Levy.

Levy:”jadi seperti ini, akan aku jelaskan...”

Macao:”sembilan...delapan...”

Loki-natsu menghajar Macao,”Levy ,jelaskannya nanti saja. Ayo cepat!”

Levy mulai membaca mantra, “aruboroya tesura rugi gouu! aruboroya tesura rugi gouu...”. Bersamaan dengan itu, muncul cahaya terang dan huruf-huruf kuno yang berterbangan diudara.

Beberapa saat kemudian, cahaya itupun lenyap.

Lucy:”aku sudah kembali!”

Gray:”aku juga!”

Gray menghela napas lega, tapi rupanya butiran-butiran es masih keluar dari mulutnya,ahahaha.

Lucy memeluk Levy dan berterima kasih. Dia bertanya bagaimana Levy melakukannya?

Levy:”kata-katanya sendiri tidak mempunyai arti apa-apa. Jadi aku mencoba untuk membacanya terbalik”

Tapi rupanya semuanya masih belum selesai. Loki dan natsu berteriak bersamaan, ini belum hilang!

Begitu juga dengan Happy dan Erza yang masih tertukar. Macao berkata waktunya sudah habis, jadi pasangan yang tertinggal akan tetap seperti itu. Wajah levy berubah menjadi pucat, sepertinya dia melakukan kesalahan saat membaca mantranya.

Mirajane bertingkah aneh, dia duduk bersila diatas meja seperti kebiasaan Makarov,”sudah-sudah , aku yakin pasti masih ada jalan lain kan? Sementara makarov tanpak bingung,”apa aku tiba-tiba jadi mengecil? Ya, betul sekali...Mirajane dan Master Makarov juga tertukar badannya!

Mirajane-Makarov tampak senang,”badan yang bagus sekali!”. Makarov-Mirajane menjerit panik.

Bukan hanya itu saja, sekarang Elfman juga tertukar dengan Cana, begitu pula dengan Jet dan Droy.

Mira-makarov:”itu bukan masalah besar meskipun kalian tertukar kan? Yang paling penting”

Mira-makarov berpose diatas meja,”ini adalah tubuh impian yang sangat indah!”

Makarov-mira:”Levy, lakukan sesuatu!”

Levy:”ini terlalu sulit untuk kutangani....”

Yah, begitulah...sampai jumpa di episode selanjutnya!

BERSAMBUNG... ... ...




0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar